Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang SEO Friendly

Bismillahirrahmanirrahim.

Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang SEO Friendly

Menjadi seorang blogger tidak akan lepas dari yang namanya menulis artikel atau postingan, karena hal itu merupakan sesuatu yang wajib di lakukan apabila ingin mejadi seorang blogger, setelah kita memilih template bahkan mengedit template sedemikian rupa, melakukan optimasi seo pada blog, entah itu seo off page atau seo on page mensubmit ke berbagai search engine, itu semua pun akan kelihatan tidak lengkap jika tanpa adanya artikel yang berkualitas.

Artikel berkualitas merupakan tolak ukur suatu blog tersebut, jika blog dengan artikel hasil copy paste dari blog lain itu akan berdampak negatif yang sangat besar untuk blog itu sendiri, dan blogger yang dirugikan dapat melaporkannya hingga ujung-ujung nya blog pelaku copy paste tadi di un-index oleh google, dan parahnya lagi blog tersebut bisa hilang di hapus oleh google.

Menulis artikel yang seo friendly akan lebih mudah jika tumbuh pada diri seorang blogger sifat yang telaten dan berkeinginan yang tinggi sehingga selalu ingin belajar dan selalu mencoba memberikan yang terbaik buat calon pengunjung blog nya kelak. Memperhatikan kata kata yang akan di gunakan dan selalu membiasakan diri mencoba menjadi pembaca agar penulisan content atau artikel yang berkualitas dapat ia lakukan dengan mudah. Berikut sedikit saran saya yang perlu anda perhatikan agar anda bisa membuat artikel berkualitas yang seo friendly.

  1. Tentukan Topik Yang Akan Anda Bahas
    Dalam memilih topik, anda perlu memperhatikan dengan seksama pilihan pilihan topik yang ada di benak anda dan kemudian pilih dengan bijak.
  2. Tentukan Judul Artikel Anda
    Anda harus bisa memperkirakan apa nantinya yang akan di ketik oleh visitor, bayangkan anda seorang visitor dan langsung melakukan riset sesuai judul artikel yang ada di benak anda di google atau mesin pencari lainnya.
  3. Gunakan Bahasa Baku Dan Mudah Di Pahami Pembaca Selalu membiasakan menulis artikel dengan bahasa yang baku agar pembaca dengan mudah memahami makna dari artikel anda nantinya. Dan hal ini akan sangat memuaskan pengunjung jika anda dapat mengoptimalkannya.
  4. Gunakan Gambar
    Dalam pemberian gambar di suatu artikel yang perlu anda perhatikan adalah pemasangan alt tag pada gambar tersebut
  5. Penggunaan KeywordSelalu pasang keyword di setiap paragraf artikel anda, dan janganlah terlalu sering menggunakan keyword dalam artikel, karena itu akan menjadi over optimasi dalam seo.
  6. Memasang Link
    Pasang link menuju artikel anda yang lain yang menurut anda ada keterhubungan dengan artikel yang anda tulis agar pembaca merasa di lengkapi fasilitasnya.
Gimana gan? mau mencoba menulis artikel berkualitas dan seo friendly?. apabila anda terbiasa menerapkan hal hal di atas, tidak sulit untuk menjadi di halaman depan google artikel anda, baiklah untuk kali ini cukup sekian dulu gan, jika ingin menambahkan sesuatu yang berkaitan dengan artikel terbaru saya yang berjudul Cara menulis artikel berkualitas yang seo friendly ini, silahkan mengisi komentar dengan bijaksana.
terima kasih, wassalam..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang SEO Friendly