Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Merampingkan / mengecilkan Ranking Alexa mudah dan cepat

Assalamualaikum wr,wb.
Bismillah.

Cara Merampingkan Ranking Alexa

Selamat sore semua, gimana kabar hari ini? di luar yang sedang hujan membuat saya gak bisa keluar dan membuat saya berada di depan laptop. Biar gak jenuh saya mencoba nulis artikel di blog tercinta ini, walaupun masih kelihatan sangat amburadul gini saya tetap bangga. :D Baiklah sebelum menuju topik, saya akan sedikit menjelaskan tentang apa itu Alexa.

Alexa adalah sebuah situs yang memberikan jasa berupa informasi mengenai pengunjung, jumlah backlink dan penilaian ranking terhadap suatu website atau blog yang ada di internet, dan seperti yang saya baca di bang wikipedia ternyata alexa ini sudah ada sejak tahun 1996, wow umur yang lumayan, mungkin saya belum bisa berbicara dengan benar pada waktu itu. :D

Faktanya rangking di alexa berbeda dengan rangking pagerank dari google, dimana jika di pagerank google, rangking yang membesar adalah rangking yang terbaik, sedangkan di alexa ranking yang mengecil justru lebih baik. Dan cara mengecilkan rangking di alexa itu bukanlah hal yang sulit dan juga bukan hal yang mudah untuk di terapkan, kok bisa begitu? ya jika anda master maka akan dengan mudahnya, tetapi jika anda pemula dan jarang update blog ( kayak aku :D) maka akan terasa sulit untuk mengecilkan atau merampingkannya.

Dan semakin mengecilnya ranking blog atau situs kita di mata alexa merupakan suatu kebanggaan tersendiri, walaupun kini rangking blog ini sendiri masih di atas 1jt lebih tetapi saya tetap bangga karena yaa inilah fakta nya :D seseorang yang memulai suatu karya pasti di mulai dari jerih payah terlebih dahulu untuk mendapatkan suatu harapan yang berharga. 

Baiklah, saya rasa sudah cukup bincang bincang nya mengenai alexa dan langsung ke topik terpenting nya. simak dengan baik tips berikut.
  1. Pasang alexa toolbar di browser kamu, baca caranya DISINI
    Dengan cara ini anda langsung bisa menghasilkan rank blog di bawah 6juta'an, walaupun blog masih baru dan belum banyak postingan, asalkan blog sudah terindex oleh mesin telusur misal google, hal ini sudah teruji oleh saya sendiri.
  2. Claim blog di alexa
    hal ini akan memudahkan alexa mengecek setiap perubahan atau pembaharuan yang terjadi di blog anda, sehingga alexa dengan mudah untuk menurunkan ranking blog anda.
  3. Rajin update blog dengan artikel berkualitas
    Ini adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger sejati, yaitu update blog anda dengan menulis postingan minimal 1 artikel yang berkualitas, agar blog lebih di sukai search engine sehingga alexa pun juga ikutan suka jika artikel blog banyak dan terindex oleh search engine, apalagi jika artikel anda banyak yang berada di halaman pertama hasil penelusuran di mesin telusur, rank kecil dan ramping pun akan dengan mudah anda dapatkan.
  4. Blogwalking dan tinggalkan komentar di blog lain
    Blogwalking yaitu berkunjung ke blog orang lain agar kita mendapatkan kunjungan balik dari pemilik blog tersebut dengan catatan anda harus meninggalkan komentar, usahakan agar berkomentar dengan baik dan terlebih dahulu baca aturan komentar di blog yang sedang anda kunjungi, terkadang ada yang memperbolehkan untuk meninggalkan link aktif dan terkadang ada yang melarangnya.
  5. Perbanyak backlink
    Banyak nya backlink yang di peroleh oleh suatu blog juga berpengaruh terhadap mengecilnya rank dari alexa, selain itu backlink juga sangat berpengaruh terhadap blog itu sendiri dalam pengindexan oleh search engine, sehingga memudahkan artikel anda berada di halaman pertama pencarian di mesin telusur seperti google dan para tetangganya. baca selengkapnya tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
Jika semua itu di lakukan dengan baik maka akan menghasilkan rangking yang bagus insya allah. mungkin sampai disini dulu tentang cara merampingkan atau memperkecil rangking alexa, dan mungkin jika anda mau nambahkan silahkan di isi di kolom komentar. terima kasih atas kunjungan anda.
wassalamualaikum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merampingkan / mengecilkan Ranking Alexa mudah dan cepat