Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Mudah Menjaga Tubuh Tetap Segar Dan Bugar

Tanpa memiliki tubuh yang sehat dan segar bugar, manusia tidak akan bisa menjalani aktifitas sehari-harinya dengan maksimal. Hari-hari anda akan terasa sangat fresh dan selalu bersemangat dalam melakukan aktifitas yang menuntut anda untuk melakukannya. Tetapi jika anda tidak bisa mengerti apa yang di perlukan tubuh anda agar tetap sehat dan segar, mustahil anda dapat merasakan kesegaran tubuh anda. Maka dari itu pentingnya gaya hidup sehat merupakan sebagai dasar utama agar tubuh kita tetap segar.

Menjaga tubuh agar tetap segar tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya mahal, karena anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini.

1.  Olahraga di Pagi Hari

Biasakan setelah bangun tidur di pagi hari untuk berolahraga, karena hal ini juga dapat menentukan kebugaran tubuh anda di sepanjang hari. Bagi anda yang terlalu sibuk, cukup lakukan pemanasan/senam 10 menit saja, bisa juga lari-lari kecil di depan rumah anda, tidak perlu jauh-jauh jaraknya, cukup 5 meter atau lebih tetapi berulang ulang.

2.  Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat baik untuk tubuh kita, Selain untuk pelepas dahaga, air putih dapat menjaga kita agar tetap konsentrasi dan dapat mencegah dehidrasi serta menetralisir racun. maka perbanyak minum air putih setiap harinya, karena air putih juga baik untuk kesehatan kulit.

3.  Istirahat Yang Cukup

Istirahatlah yang cukup dan jangan begadang terlalu malam, karena pada malam hari di dalam perut kita terjadi proses pencernaan. Dan otak kita pun butuh istirahat agar fresh kembali.

4.  Atur Pola Makan

Atur pola makan kita, karena semua asupan harus memiliki gizi yang seimbang, untuk mencegah dehidrasi dan kolesterol, jangan terlalu banyak makan makanan yang banyak mengandung minyak/gorengan.

5.  Jalan Kaki / Bersepeda

Bagi anda yang kesehariannya lebih dominan di atas motor/mobil dan jarang melakukan hal ini, saya sarankan untuk melakukannya di sela-sela waktu lenggang. karena jalan kaki maupun bersepeda dapat membakar kalori dan baik bagi jantung.
Itulah mungkin yang bisa saya bagi untuk Bagaimana Cara Menjaga Tubuh Tetap Segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Menjaga Tubuh Tetap Segar Dan Bugar