Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Mudah Optimasi SEO On Page

Cara Mengoptimalkan SEO On Page di Blogspot

Bismillah.
Pengoptimalisasi seo on page termasuk hal atau strategi yang sangat penting agar blog di sukai oleh search engine yang secara otomatis blog tersebut bisa berada di rangking pertama atau bisa berada di urutan nomer satu pencarian yang menjadi faktor utama untuk blog ramai dengan pengunjung, ramainya pengunjung membuka peluang dengan mudah untuk anda mendapatkan penghasilan lewat blog anda tersebut.

Teknik seo ini termasuk gampang gampang susah, kenapa saya mengatakan hal demikian? karena bagi para master dengan beribu pengalaman hal ini jelas begitu mudah, dan sebaliknya bagi blogger yang tergolong masih newbie hal ini tergolong sangat ribet karena mereka yang masih baru gabung dengan dunia blogger akan sering bertanya-tanya, apa itu meta tag? apa itu title tag? apa itu alt tag? apa itu content is the king? dan masih banyak lagi hal yang beterbangan di atas kepala mereka. yang mungkin membuat mereka putus asa :D semangat gan.

baiklah kita langsung menuju topik terpenting dari artikel ini, berikut adalah tips dan trik mengoptimalkan seo on page yang bisa saya bagikan pada share kali ini:
  1. Content Is the king
    Content adalah raja, benar, karena hal ini adalah suatu pengoptimalan yang natural dan yang terpenting dimata search engine, juga agar pengunjung blog anda tidak kecewa dengan apa isi dari blog anda sehingga tidak mustahil buat mereka mem-bookmark blog tersebut ataupun sering mengunjungi blog anda untuk mendapatkan informasi terbaru.
  2. Keyword
    keyword atau kata kunci juga merupakan hal yang penting, pengoptimalan sebuah kata kunci sangat berpengaruh terhadap seo, dimana seorang visitor bisa dengan mudah menemukan apa yang mereka cari sesuai kata kunci yang mereka masukkan di search engine seperti google, yahoo, bing, dan lainnya.
  3. Title Tag
    title tag atau judul suatu artikel / content yang anda pilih harus mewakili dari semua isi conten yang anda tulis, untuk optimasi yang ini anda bisa melakukan riset dengan browsing sesuai title anda.
  4. Alt Tag
    disini yang saya maksud adalah anda perlu mengoptimalkan suatu gambar yang anda pakai pada content anda dengan alt tag.
  5. Related Post
    artikel terkait juga berpengaruh terhadap page view suatu blog, jadi saya sarankan agar anda memasang script related post atau artikel terkait di template blog anda.
  6. Loading Blog
    menurut saya hal ini juga sangat penting, kenapa demikian? karena menurut pengalaman pribadi, jika kita membuka suatu blog dari hasil search tapi blog yang kita pilih tersebut memiliki loading yang lama tentunya akan membuat kita jengkel, apalagi koneksi internet kita yang pas-pasan. yang mengakibatkan blog tersebut di stop loading oleh visitor dan mencari hasil blog yang lainnya di mesin telusur.

    Nah itulah yang bisa saya bagikan untuk kali ini, saya akan mengupdate jika ada yang perlu dalam Pengoptimalan Seo On page ini di lain waktu, terima kasih telah mengunjungi blog yang sangat sederhana ini dan sangat berkesan bagi saya jika anda berkehendak untuk berkomentar untuk artikel ini.
    wassalam..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Optimasi SEO On Page