Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Harus Belajar Mulai Awal Lagi Tentang Blogging

Bismillah.

Bingung dan kaku yang kini aku rasa, entah harus mulai dari mana? oohh buk e, tolong lah anak mu. wkwkwk lebaybiutdotcom. :D
Setelah sekian lama gak nulis postingan, gak jalan-jalan di blog orang. kini aku jadi ketinggalan, entah sudah sampai mana orang-orang itu. :D Tapi aku gak boleh menyerah sampai disini, karena eman-eman dong, baru kemarin beli pulsa modemnya. B-)
Belajar lagi deh dari awal, tapi gak terlalu awal banget sih..

Sebenarnya sih, sudah lumayan lama saya mengenal dunia blogging, sekitar tahun 2008/2009 blog perdana saya terbit ke publik. ketika itu saya masih duduk di kelas 1 di salah satu SMK ternama di Sulawesi. :D entah apa nama blog saya yang pertama itu, :D

Ketika itu belum mengenal yang namanya Adsense, yang tahu cuma coret-coret blog sesuai selera. tak lama kemudian bosan, hingga saya memilih hengkang dari dunia blogger. menginjak kelas dua saya iseng-iseng buat blog lagi, blog satu tidak cukup waktu itu. entah berapa blog yang saya miliki waktu itu, isinya pun tidak jelas, cuma lebih aktif memperindah blog ketimbang mengupdate artikel. kala itu saya bersaing dengan seorang teman untuk mempercantik blog masing-masing. terdengar aneh dan buang-buang waktu saja ya. :D maklumin aja dah.

Tak lama saya hengkang lagi dari aktivitas ngeblog yang saya pikir gak ada gunanya juga, dan buang buang waktu saja kala itu. berbulan bulan pun gak ngeblog, entah berapa puluh bulan. wkwkw :D Dan akhirnya, saya mendapat informasi dari teman bahwa ngeblog ternyata dapat menghasilkan uang, langsung deh saya langsung cari info lebih lengkap di google tentang cara jadi publisher, dan tak lama saya langsung membangun beberapa blog sekaligus, karena di pikiran saya waktu itu, jika satu blog menghasilkan 1 dollar perhari, maka jika blog kita banyak otomatis dollar yang terkumpul pun jadi banyak. :( wkwkwkw.

Ternyata oh ternyata, setelah buat blog banyak, dan mengisi dengan artikel yang banyak pula, tak satupun blog saya yang bisa lolos di adsensenya google untuk jadi publishernya. haduuhh, jengkel dan bikin males dah, hingga akhirnya memilih hengkang lagi. gak mau mikir-mikir blog lagi, terasa jengkel dan putus asa. dan berbulan-bulan lagi tidak ngelola blog, mungkin nyampe setahun kali.

Akhirnya muncul lagi rasa ingin iseng-iseng ngeblog, dan gak terlalu mikir adsense. dan hiduplah juragan dari blog ini, kala itu saya cuma mau bikin satu blog dan mengisinya trus. dan cari cara biar blog saya berada di telusur google. tujuan agar blog saya bisa di kunjungi orang. mulai mengenal seo dan semacamnya, misal backlink. hingga akhirnya saya memutuskan membuat beberapa blog sekaligus (blog ini adalah salah satunya) dan mengarahkan link aktif ke blog saya yang saya tekuni tadi. dengan tujuan biar dapat backlink gituh, dan hasilnya memang blog yang saya tekuni tadi memiliki pengunjung. gak banyak sih pengunjungnya, :D Tapi saya sangat senang blog saya bisa di lihat orang banyak tanpa saya suruh. hee :D hingga saya lebih santai. dan gak terlalu aktif lagi ngeblog.
lama gak ngeblog membuat saya lupa email dan pasword blog utama saya tadi, dan yang teringat cuma blog jelek ini. aduhhh. jengkel dan males menerpa saya, sehingga saya memutuskan untuk gak ngeblog lagi. Tapi ketika saya cek blog jelek ini, saya tercengang dan kaget. karena hampir semua isi blog berada di halaman depan si mbah google, dan mengalahkan banyak blog yang lebih berkualitas. padahal isi blog mayoritas hasil copas dan jumlah postingan di bawah sepuluh. entah apa yang terjadi pada blog ini kok sampai bisa di sukai mbah google.

Dan akhirnya saya berencana mengelola blog ini dengan sungguh sungguh, mengisi dengan postingan yang ori, walaupun sulitnya minta ampun sih. :D males bin aras-arasen selalu membayangi pikiran saya. hahaha :D
seminggu aktif, berbulan bulan gak aktif. itulah yang terjadi. semoga saja mulai sekarang hingga seterusnya saya bisa lebih giat lagi. Amiiinn. :)

Udah lah gan curhatnya, gak selesai-selesai entar. :D panjang bingit. :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harus Belajar Mulai Awal Lagi Tentang Blogging