Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Kerja Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mahasiswa adalah seorang pelajar yang menggali ilmu di perguruan tinggi, yaitu pendidikan setelah lulus dari sekolah menengah akhir. Seorang mahasiswa harus bisa mandiri dan lebih dewasa lagi. Tidak sedikit biaya yang harus di keluarkan oleh orang tua untuk membiayai seorang mahasiswa untuk bisa lanjut di perkuliahan.

Maka dari itu kebanyakan mahasiswa yang ingin mencari pundi-pundi uang untuk biaya tambahan dan tidak tergantung kepada orang tua. Berikut saya bagikan tips untuk anda seorang mahasiswa untuk mendapatkan uang tambahan.

1.  Menjadi Guru Private

Nah, ini merupakan bisnis yang cocok bagi anda yang memiliki kemampuan lebih di suatu bidang, entah itu bahasa inggris, bahasa arab, komputer, musik dll. Manfaatkan kemampuan anda untuk meraih keuntungan di sela-sela sibuknya perkuliahan dan yang pasti anda harus cerdas dalam me managemen waktu, agar perkuliahan anda tidak terganggu.

2.  Bisnis Kuliner

Bisnis yang satu ini jelas keuntungan yang di dapat bisa lebih besar dan menjanjikan, misalnya saja membuka warung kopi, gorengan dll. seperti pengalaman teman saya, namanya joko dan dedi, mereka membuka usaha warung kopi, tempat lapaknya di pinggir jalan di daerah kampus, di warungnya dia juga menyediakan gorengan dan minuman lainnya, dia buka sekitar jam sepuluhan lah, tutupnya terserah sih apa kata mereka, bisnis'' mereka. :D tapi mereka pintar memanage waktu, sehingga kuliah tidak ada yang keleleran. lumayan profit mereka tiap hari antara 70-100 ribu. Wow, angka yang lumayan besar untuk seorang mahasiswa, bagaimana? anda tertarik?

3.  Jual Pulsa

Bagi anda yang ingin santai tapi mendapatkan uang tambahan dengan sendirinya, bisnis yang satu ini perlu anda coba. Yaa, meskipun keuntungan yang di dapat gak seberapa, tapi daripada tidak ada pendapatan sama sekali.

4.  Bisnis Online

Yang satu ini tidak boleh pisah dengan yang namanya internet, namanya online ya jelas harus terhubung ke internet. Berbagai macam bisnis online yang bisa anda coba, misal mengelola blog, kemudian memasang adsense seperti saya ini, jika anda giat dan gigih, hasil yang di dapat juga sangat menjanjikan loh, :D semoga itu terjadi pada saya, amin.

5.  Membuka Layanan Jasa

Mahasiswa yang satu ini juga harus memiliki kemampuan di suatu bidang. misalnya anda suka menulis, manfaatkan hobi anda dengan menulis di suatu blog/website yang membutuhkan jasa penulisan artikel, hasil yang di dapat pun lumayan, dan hobi anda tersalurkan serta menghasilkan.

6.  Penjaga Warnet

Yang satu ini juga lumayan penghasilannya, selain anda kerja jaga warnet, anda juga bisa menerapkan bisnis di atas dari nomor 3-5. Tapi yang terpenting anda harus bisa mendapat persetujuan bahwa anda tidak bisa bekerja jika ada jam kuliah.

Menurut anda pilihan bisnis yang mana yang pas dan cocok untuk anda, lakukan dengan giat dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan perkuliahan anda. Karena tujuan awal anda adalah untuk menimba ilmu.
semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kerja Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa