Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat Dari Sinar Matahari Di Pagi Hari, Sehat Alami

Matahari merupakan sumber cahaya yang besar pada siang hari. Banyak yang bilang bahwa matahari itu berbahaya untuk kulit kita, memang benar tentang opini itu. Namun itu terjadi pada siang hari, dimana matahari sudah berada di puncaknya. Matahari di saat itu mengandung sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit anda, tetapi pada saat itu matahari juga masih memiliki manfaat besar bagi kehidupan ini. Anda dapat menjemur pakaian atau peralatan rumah lainnya, dan matahari juga menyinari bumi ini dengan baik.

Namun untuk kesehatan kita, sinar Matahari yang sangat di anjurkan untuk kita berjemur di bawahnya ialah pada pagi hari, dimana matahari mulai terbit hingga sekitar pukul 9 pagi. Di saat itu sinar matahari memiliki dampak yang besar untuk kesehatan kita, berikut manfaat yang dapat saya bagikan pada post kali ini.

1.  Mengatasi Insomnia

Bagi anda yang menderita insomnia atau susah tidur pada malam hari, sangat di anjurkan untuk berjemur di pagi hari. Hal itu karena paparan sinar matahari di pagi hari dapat merangsang peningkatan hormon melatonin di malam hari, karena hormon tersebut yang bisa membuat kita tidur lelap.

2.  Mengandung Vitamin D

Pada waktu berkas sinar ultraviolet disaring di kulit, sinar tersebut merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. Menerima paparan sinar matahari selama 5 menit saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.

3.  Meningkatkan Kebugaran Pernafasan

Peningkatan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan adalah salah satu kegunaan sinar matahari. Selain itu, sinar matahari juga mampu meningkatkan kebugaran pernafasan karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah terik matahari.

4.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hal ini terjadi ketika kulit terkena sinar matahari, sel darah putih terjadi peningkatan, terutama limfosit yang berfungsi untuk melawan penyakit. Dan secara tidak langsung, antibodi pun meningkat.

5.  Meningkatkan Fungsi Hati

Bagi anda penderita penyakit kuning, sangat di anjurkan untuk berjemur di pagi hari.

6.  Mengurangi gula darah

Sinar matahari adalah insulin alami yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Hal inilah yang merangsang tubuh untuk mengubah gula darah menjadi glycogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot. Proses inilah sebagai turunnya kadar gula darah.

7.  Penawar infeksi dan pembunuh bakteri

Sinar matahari mampu membunuh bakteri penyakit, virus, dan juga jamur. Pada perawatan TBC, erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma, terapi sinar matahari sangat dibutuhkan. Bahkan beberapa dari virus penyebar kanker dapat dibinasakan oleh sinar ultraviolet ini. Infeksi jamur, termasuk candida, juga bakteri di udara bereaksi dan dapat dibinasakan oleh sinar matahari.

Demikian yang bisa saya bagi untuk kali ini, jangan lupa baca juga manfaat daun sambiloto dan daun kemangi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Dari Sinar Matahari Di Pagi Hari, Sehat Alami