Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan, Indonesia memang terkenal akan rempah rempah dan tanaman herbal, hampir semua jenis tumbuhan dapat hidup di tanah air tercinta ini, itu di karenakan indonesia memiliki tanah yang subur. Tumbuhan di indonesia juga banyak yang mengandung manfaat bagi kesehatan. misalnya saja daun salam atau bahasa ilmiahnya syzygium polyanthum. Dan bahasa inggrisnya lebih di kenal dengan sebutan Indonesian Bay-Leaf.

Manfaat Daun salam
Daun salam selain di gunakan sebagai bumbu masakan ternyata juga memiliki banyak manfaat/khasiat bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya sebagai berikut:

Manfaat/Khasiat Daun Salam

  1. Mengatasi Hipertensi
    Daun salam memiliki kandungan penting yang baik bagi kesehatan, misalnya kandungan tannin dan flavanoida yang ada pada daun salam mampu mengatasi penyakit hipertensi.
  2. Mengobati Diare dan MaagDaun salam juga dapat mengobati diare dan maag, caranya, siapkan daun salam yang sudah di cuci bersih sebanyak 20 lembar, kemudian masak dengan air kurang lebih 2 liter dan tambahkan 2 sendok garam hingga mendidih, kemudian airnya di minum.
  3. Mengobati Asam Urat
    Ternyata daun salam juga mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks yang baik untuk mengobati Penyakit Asam Urat, ambil daun 10 lembar dan cuci bersih kemudian rebus dengan 10 gelas air bersih hingga mendidih dan menyisakan 7 gelas air rebusannya, anda dapat meminumnya.
  4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Salah kandungan yang terdapat pada daun salam ialah vitamin C, yang kita ketahui bahwa vit. C sangat baik bagi kekebalan tubuh kita terhadap serangan berbagai penyakit.
Daun salam memang sangat berguna bagi tubuh kita, selain berfungsi sebagai bumbu tambahan pada masakan, daun salam juga dapat berfungsi sebagai obat herbal berbagai penyakit. semoga kita semua di berikan kenikmatan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. aminn
Baca juga Manfaat/khasiat daun sirsak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan