Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat / Khasiat Daun Sambiloto Bagi Kesehatan

Manfaat daun sambiloto bagi tubuh manusia itu sangat besar dan mungkin tidak semua orang mengetahui akan hal ini. Jadi jika menurut anda artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda share atau berbagi ke teman maupun kerabat anda. Daun sambiloto ini selain besar manfaatnya, untuk menemukannya pun cukup mudah, karena tanaman ini biasanya hidup di sekitar lingkungan kita.

Andrographis paniculata, ialah nama latin dari sambiloto. Tanaman yang tingginya bisa mencapai 90 cm ini adalah jenis tumbuhan tropis, yang dapat tumbuh baik pada curah hujan 2000-3000 mm/thn dan suhu udara 25-32 derajat celcius. Tanaman yang rasanya pait ini mengandung senyawa kimia di antaranya, deoxy-andrographolide, andrographolide, 14-deoxy-11, neoandrographolide, 12-didehydroandrographolide, dan homoandrographolide yang itu semua ada khasiatnya bagi tubuh kita

obat tradisional sambiloto,


Manfaat / khasiat dari sambiloto ini bisa di gunakan sebagai obat beberapa penyakit, seperti kencing manis, sakit perut, menurunkan panas, memperlancar air seni, penawar racun, menurunkan tekanan darah tinggi. Dan menurut keyakinan masyarakat, sambiloto juga dapat di gunakan sebagai obat typhus.

Selain itu, Tanaman terna tegak ini juga bisa menjaga hati, dan mencegah timbulnya sel kanker dan mengatasi hepatitis. Sungguh begitu banyak manfaat dari hanya tanaman yang sepele yang mudah ditemukan ini.

Baca juga Manfaat Daun Sirsak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat / Khasiat Daun Sambiloto Bagi Kesehatan