Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Membuat Wedhang Kopi Yang Pas

Assalamualaikum, bismillah. :D
Halo bro, gimana kabarnya,? baik ya? harus baik pokok e. :D Soalnya malam ini saya mau bagi-bagi trik nih, trik buat kopi yang pass dan nikmat. bingung mau nulis apa, tapi gak apa-apa sih, itung itung belajar nulis postingan lagi setelah lamanya vakum dari kehidupan blogging.

Langsung saja nih bro, caranya buat kopi yang pas dan nikmat bin mantap. :D
pertama-tama sediakan alat dan bahannya, seperti :

  • Bubuk kopi  secukupnya
  • Gula Pasir   secukupnya
  • Gelas / Cangkir sedang,
  • Sendok
  • Air
  • dll.
Hal pertama yaitu, masak terlebih dahulu air hingga mendidih, karena jika tidak sampai mendidih konon bisa menyebabkan sakit perut tuh.
Sambil menunggu air hingga mendidih, saatnya kita menuangkan bubuk kopi ke dalam gelas, ukurannya cukup 1-2 sdm bubuk kopi ( jika yang di gunakan gelas sedang), kemudian tuangkan jadi satu gula pasir ke dalam gelas yang sudah terisi bubuk kopi tadi. Ukuran gula pasir harus lebih banyak dari bubuk kopi, misalkan jika anda menuangkan bubuk kopi sebanyak 1,5 sdm. maka gula pasirnya sebanyak 2 sdm.

Dan setelah anda selesai menakar resepnya, kini anda harus bin wajib menuangkan air yang sudah benar-benar mendidih ke dalam gelas tadi. kemudian aduk hingga bubuk kopi dan gulanya benar-benar larut dan tercampur rata. Selesai, selamat mencoba dan selamat menikmati.

mungkin sekian dulu bro, udah ngntuk berat. :D
wassalamualaikum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membuat Wedhang Kopi Yang Pas