Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan

Assalamualaikum, wr,wb.
Bismillah.
hikmah dan manfaat bangun pagi
Bangun pagi adalah hal lumrah bagi setiap manusia yang sudah terbiasa, dan merupakan kewajiban untuk orang islam, karena harus menunaikan ibadah shalat subuh. Selain itu, bangun pagi sebetulnya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, berikut saya share manfaat untuk bangun pagi.

1.  Menghirup Udara Segar

Ya, di pagi hari udara terasa segar dan sejuk, udara yang bebas dari polusi, meskipun ada, tingkat polusinya rendah karena sudah di netralisir oleh embun.

2.  Badan Lebih Terasa Segar Bugar

Hal ini terjadi karena di pagi hari kebanyakan orang lebih semangat untuk berolahraga, karena udara yang sejuk dan jiwa yang fresh. Jelas ini akan membuat tubuh terasa bugar dan semangat untuk menjalani aktifitas selanjutnya.

3.  Memaksimalkan Kinerja Otak

Karena oksigen di pagi hari yang segar dan bebas polusi ternyata membuat kinerja otak kita bisa lebih baik dan maksimal.

4.  Menikmati Indahnya Sunrise Dan Berjemur.

Bagi anda yang bermukim di daerah pegunungan atau di pesisir pantai, anda akan di manjakan dengan indahnya sunrise, ini baik bagi kesehatan mental dan merupakan hal baik bagi jiwa kita. Selain itu, Sinar matahari mulai terbit hingga pukul 09.00 ternyata sangat baik bagi tubuh kita, mengandung vitamin D dan kalsium untuk tulang, maka berjemur lah pada waktu itu.

5.  Membuat Anda Lebih Bahagia

Penelitian di Universitas Roehampton di inggris telah menyimpulkan bahwa, bangun pagi sangat baik bagi tubuh, meningkatkan mood dan membuat kita lebih bahagia. "Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia," ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang dikutip melalui Medicmagic.

Sungguh luar biasa hikmah bangun pagi bagi kesehatan jiwa dan raga kita, maka dari itu ubahlah gaya hidup anda untuk bangun pagi. semoga bermanfaat artikel kali ini. sekian, wassalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan