Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

9 Hewan Darat Tercepat Dunia

Hewan selalu memiliki keunikan-keunikan tersendiri yang berbeda, misalnya hewan dengan kecepatan berlari yang sangat luar biasa, gigitan / cengkraman terkuat, pemanjat terhebat, dll. keunikan ini di gunakan sebagai berburu atau pun mempertahankan diri dari musuh. Dan pada kali ini saya selaku admin akan nge share info mengenai hewan darat tercepat di dunia.

Dan berikut binatang pelari tercepat versi BEBE (belajar-be.blogspot.com) :D kali ini ialah :

9.  Vulpes vulpes (rubah merah) 76 km/h

The Fastest Animals, hewan tercepat dunia
Rubah merah berhabitat di sekitar wilayah Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Afrika Utara. Hewan ini adalah salah satu pelari tercepat dengan kisaran berlari 76 km per jam, lari cepatnya ia gunakan untuk berburu dan menghindari dari predator musuhnya seperti Beruang, anjing liar dll. 

8.  quarter horse 76 km/h

the fastest animals, hewan tercepat dunia
Kuda ini menempati posisi ke delapan dengan kecepatan 76 km per jam, sungguh pelari yang handal sebagai hewan dengan postur yang lumayan besar. jenisnya adalah quarter horse yang berasal dari negeri paman Syam Amerika, kuda ini digunakan sebagai kuda balap atau acuan, dan kini telah banyak di ekspor ke negara-negara lain.

7.  Brown Hare 77 km/h 

the fastest animals, hewan tercepat dunia Atau juga di kenal dengan European Hare, karena asalnya dari Benua Eropa, jenis kelinci ini adalah hewan pemalu dan memiliki kecepatan berlari hingga 77 km per jam, angka kecepatan yang menakjubkan bagi si tubuh mungil ini. Dan dengan kecepatan dalam berlari inilah ia gunakan untuk melarikan diri dari predator seperti serigala, burung pemangsa dll.




6.  Thomsons Gazelle 80,4 km/h

the fastest animals, hewan tercepat dunia
Salah satu hewan sasaran dari predator seperti cheetah yang memiliki skill dalam berlari yang cukup kenceng juga, yaitu hingga kisaran 80,4 km/jam, hewan ini menghabiskan hari-harinya dengan merumput di padang safana Afrika.

Populasinya dapat ditemukan di negara-negara benua Afrika, seperi Kenya, Serengeti dll.


5.   Lion 80,5 km/h

The Fastest animals, hewan tercepat
Sang raja hutan, rangking pertama dalam rantai makanan, hewan yang satu ini sungguh hewan yang sangat tangguh, singa berburu dengan cara berkelompok, dan mereka sangat pandai dalam mengatur strategi untuk melumpuhkan hewan sasarannya, tidak pandang bulu jika mereka sedang berburu dengan kelompoknya, seperti yang sering saya lihat di stasiun tv national geographic, singa dapat melumpuhkan Jerapah dengan cara berkelompok.

Hewan ini memiliki kecepatan berlari hingga 80,5 km/jam. dan mereka dapat di temukan di padang safana afrika, sungguh alam yang bebas, indah, namun mematikan.

4.  Wildebeest 80,5km

Headline
Salah satu hewan tercepat dunia dengan kecepatan hingga 80,5 ini adalah menu favorit predator seperti singa, hewan ini hidup secara berkelompok dan populasi tersebar di beberapa negara benua Afrika. Di dataran terbuka mereka bergerumbul merumput dengan lahap tetapi mereka juga selalu waspada dari musuh nya singa yang muncul secara tiba-tiba.

Habitatnya dapat di temukan di padang rumput terbuka khusunya di wilayah kenya, zamibia, tanzania dll. hewan yang satu ini juga salah satu menu favorit buaya yang menyergap melalui bawah air tepat di bawah mereka sedang minum.

3.  Springbook Antelop 88 km/h

Fastest land animals
Hewan yang satu ini adalah salah satu incaran hewan pemangsa seperti cheetah, Springbook antelop memiliki kecepatan berlari yang menakjubkan sekitar 88 km/jam, sungguh kecepatan yang membuat predator kelelahan untuk menangkapnya, ditambah lagi dengan kelincahannya dalam tikung menikung yang secara tiba-tiba.

Habitatnya berada di sabana Afrika, meliputi negara Afrika selatan, gurun kalahari, Namibia dll.

2.  Pronghorn Antelope 98,10 km/h

The Fastest animals, hewan tercepat
Hewan ini adalah mamalia yang habitatnya sering di jumpai di padang rumput amerika utara, hewan ini saya tempatkan di urutan kedua karena kecepatannya dalam berlari hingga 98,10 km/jam, dan uniknya, hewan ini dapat berlari lebih lama karena paru-paru dan jantung yang lebih besar, kehebatannya ini mereka gunakan untuk berlari dari kejaran predator pemangsanya.

1.  Cheetah 113 km/h

     The Fastest Animals, hewan tercepat dunia
Dan terakhir, salah satu hewan favorit saya, menempati urutan teratas dalam kecepatan berlari, yaa, itulah cheetah, kucing besar ini dapat berlari hingga 113 km/jam, motor standar 110cc kalah jauh dengan hewan yang satu ini. Ia dapat berlari mulai 0-100 km/jam hanya dalam hitungan detik saja, wow, bayangkan saja jika kita di kejar hewan yang satu ini, lomba drag pun saya berani bertaruh mendukung hewan yang satu ini :D
Semua anggota tubuh dari hewan ini berperan penting dalam berlari mengejar mangsanya, tubuhnya yang ramping hingga ekornya yang di gunakan untuk melakukan keseimbangan dalam berlari sangat bekerja dengan baik. habitatnya dapat di temui di beberapa wilayah Afrika.


Sungguh Allah Maha Besar, menciptakan makhluk hidup dengan kelebihan masing-masing dan itu semua demi kelangsungan hidup dan keseimbangan hidup. mungkin cukup itu dulu yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca dan menambah wawasan dalam pengetahuan masing-masing. amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Hewan Darat Tercepat Dunia