Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat / Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Sirsak atau jika di daerah saya biasa di panggil dengan sebutan Muris dan juga kadang terkenal dengan sebutan Durian Belanda ( duren londo ) ini berasal dari benua Amerika. Buahnya yang begitu nikmat dan memiliki vitamin C membuat sirsak sering di gunakan sebagai minuman seperti jus. Tapi tahukah anda selain buahnya yang enak ternyata daun sirsak ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita loh, dan kali ini saya akan mencoba membahasnya di blog belajar ini.

Khasiat daun sirsak yang begitu banyak sempat menggemparkan di kalangan masyarakat, bagaimana tidak, beberapa penyakit berbahaya seperti kanker dapat di cegah dan di obati dengan terapi meminum air masakan daun sirsak. Kandungan zat yang terdapat pada daun sirsak sangat banyak dan bermanfaat, misalnya saja zat anti kanker atau memiliki bahasa ilmiah annonaceous acetorenins, anti oksidan penangkal radikal bebas, saponin, polifenol dan masih banyak lagi.

Manfaat atau Khasiat Daun Sirsak

1.  Khasiatnya Sebagai Anti Kanker
    Dan inilah salah satu penemuan yang menghebohkan, bahwa ternyata obat kanker terdapat pada tumbuhan yang berasal dari benua Amerika ini. Caranya juga sangat simple dan memudahkan bagi setiap kalangan yang membutuhkan, cukup ambil 10 daun sirsak yang sudah tua, cuci bersih dan rebus daun sirsak tersebut kedalam panci dengan banyaknya air 3 gelas, biarkan mendidih hingga menyisakan 1 gelas dan kemudian di minum. Lakukan secara rutin agar membuahkan hasil yang optimal.

2.  Khasiatnya Sebagai Obat Reumatik / Sakit Pinggang
Caranya ini juga bisa anda terapkan seperti halnya di atas, mengambil daun sirsak yang sudah tua, kemudian rebus dan di minum airnya. Namun ada juga cara lain yaitu dengan mengambil daun buah sirsak yang sudah tua, kemudian tumbuk dan balurkan ke bagian yang terasa sakit reumatik.

Dan manfaat lainnya dari daun sirsak ini di antaranya seperti Asam Urat, Penambah Imun / Sistem Kekebalan Tubuh, dan mungkin masih banyak lagi, jika ingin menambahkan bisa lewat kolom komentar di bawah, dan caranya juga mudah, cukup di rebus daunnya dan diminum air rebusannya.

Itulah mungkin yang bisa saya share pada artikel yang membahas tentang manfaat / khasiat daun buah sirsak. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga artikel saya yang membahas tentang Obat Alami Untuk Menghilangkan Panu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat / Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan