Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Mengisi Liburan Dengan Memancing, Asyik

Horeee, Liburr telah tiba, libur telah tiba. horee :D
yup, mungkin itu yang sekarang di rasakan para siswa-siswi SD hingga SMA, setelah melalui Semester ganjil tahun ajaran 2013-2014 ini mereka dengan senang melakukan aktifitas-aktifitas mereka untuk mengisi hari liburnya.

Namun uniknya, di desa ku justru mereka serempak mancing bareng di sungai-sungai yang mengelilingi desa, sungguh unik desa ini, setiap arah pasti ada sungai, utara selatan, timur barat, semua ada sungai yang pas buat memancing. 

Jam memancing bagi anak-anak itu sekitar pagi jam 7-10, dan sore sekitar jam 2-5, dan hampir semua anak-anak membawa hasil yang unik-unik :D maklum, peminatnya banyak, :D tetapi bagi mereka, mendapatkan banyak atau sedikit tidak menjadi masalah, karena semua ikan akan di campur menjadi satu dan di masak bareng-bareng.

Yang mereka cari dalam kegiatan memancing adalah rasa senang ketika umpan pancing mereka di "gondol (dimakan ikan :D) dan apakah berhasil mengangkat ikan tersebut ke daratan atau tidak, bagi mereka itu sebuah tantangan, terkadang ada juga yang saling bertaruhan, bagi siapa yang mendapatkan ikan terlebih dahulu maka akan di gendong / "di kamplok".

Ikan yang mereka peroleh pun sebetulnya hanya ikan Wader, Lele, Gabus, Mujair, terkadang ada juga yang mendapatkan Uling (mirip Belut). satu lagi yang tidak luput yaitu kepiting sungai (cuyu) yang menyebalkan. waktu berlalu sungguh tidak terasa bagi mereka karena sungguh asyiknya memancing, yang sebetulnya melatih kesabaran, kosentrasi, dan keahlian dalam mengangkat ikan agar tidak jatuh ke sungai lagi.

Mungkin itu share dari tempat kami tentang mengisi hari libur semsteran ini. di tempat mu sendiri bagaimana? isi di komentar jawabannya ya gan :D :D :D.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengisi Liburan Dengan Memancing, Asyik