Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

Assalamualaikum.. gimana kabar sobat hari ini? baik semua kan? yup mudah mudahan selalu baik dan sehat wal afiat, amiin, setelah postingan saya sebelumnya yang berjudul Cara Optimasi SEO Off Page (yang belum baca silahkan baca dulu) Dan kali ini saya akan membahasa tentang Kecepatan loading suatu blog. kecepatan loading blog juga sangat berpengaruh terhadap visitor dan page view blog kita, kenapa demikian? coba saja anda bayangkan jika kita memilih satu dari ribuan blog yang ada di google sesuai keyword atau informasi yang anda inginkan tapi merujuk kepada blog yang loadingnya lama banget, apa lagi koneksi internet anda yang kurang memadai, pasti hal yang anda lakukan adalah kembali ke hasil penelusuran google dan memilih blog lainnya yang kecepatan loading nya lumayan cepat.

Hal ini juga sangat mempengaruhi tingkat page view blog kita, bagaimana tidak jika blog tersebut memiliki kadar loading yang sangat lambat, tentu kita akan kapok dan memilih untuk mencari lagi di google dan memilih blog lainnya. Kita selaku blogger harus memperhatikan kenyamanan pengunjung agar mereka puas dengan apa yang kita suguhkan di blog kita, dan agar pengunjung akan kembali lagi pada blog anda.

kali ini saya akan memberikan 2 cara agar kita mengetahui kecepatan loading  blog kita, langsung saja perhatikan langkah langkah di bawah ini :
  1. Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog di Google Page Speed

    • Kunjungi halamannya Google Page Speed
    • Masukkan url blog anda
    • Klik ANALISIS
    • Tunggu prosesnya, dan lihat hasilnya
  2.  Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog di Gtmetrix.com

    • Kunjungi halamannya Gtmetrix.com
    •  Masukkan url blog anda
    • Klik GO!
    • Tunggu prosesnya dan lihat hasilnya.

Nah gimana dengan score nya masing masing? silahkan di tulis di kolom komentar di bawah, mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini, baca juga artikel saya tentang Cara Mengecek Kualitas Score Seo Blog
terima kasih, Wassalamualaikum..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog