Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Hai untuk semua pengunjung blog ini. semoga bermanfaat Kulit yang mulus tentu idaman bagi siapa saja, apalagi bagi kaum hawa, yang sangat peduli dengan kulitnya. namun bagaimana jika kulit bersih mereka harus ternoda dengan bekas luka yang sangat menjengkel kan, membuat tingkat kePeDean mereka berkurang, sehingga disibukkan dengan menutupinya dengan segala cara agar tidak bisa terlihat. Menutupinya dengan pakaian yang dapat menutupinya, menggunakan segala lotion agar sedikit samar.

Namun tidak semua luka yang dapat menimbulkan bekas, misalnya saja, bekas luka bisa disebabkan adanya goresan/teriris pisau, luka bakar, akibat penyakit kulit tertentu seperti, cacar, jerawat dll. Kali ini saya akan sedikit nge share beberapa tips yang bisa anda lakukan dan tanpa harus menggunakan bahan kimia. berikut sedikit tips dari blog sederhana ini, semoga bermanfaat dan silahkan di simak dengan baik-baik.

  1. Mentimun
    Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan potasium juga kadar air yang tinggi sehingga dapat menyegarkan, karena kulit yang sehat adalah kulit yang lembap, mentimun juga mengandung silika yang berfungsi produksi kolagen yang di gunakan untuk mencegah keriput. Cara pengguna'an mentimun untuk menghilangkan bekas luka bisa di lakukan dengan cara cuci mentimun hingga bersih, kemudian blender atau di tumbuk, kemudian di oleskan pada bekas luka dan diamkan hingga beberapa jam, usahakan gunakan pada malam hari.
  2. MaduCairan hasil dari hewan penyengat / lebah ini sangat lah memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya yaitu menghilangkan/bekas luka pada kulit, Caranya cukup dengan mengoleskan pada kulit dan diamin hingga setengah jam, kemudian basuh kulit anda dengan air hangat.

  3. Teh HijauTeh hijau memiliki kelebihan manfaat yang sangat menarik, yaitu lebih tinggi dari vitamin E dalam mencegah munculnya jerawat, dan menghilangkan bekas dari jerawat, caranya dengan meminumnya atau seduh teh hangat kemudian basahkan kapas dengan teh hijau hangat tadi, kemudian usapkan pada kulit yang luka.

  4. Daun Pare
    Buahnya begitu pahit, namun di balik ke pahitannya tersebut, pare juga memiliki banyak manfaat. selain buahnya, daunnya pun juga memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu menghilangkan bekas luka pada kulit kita, dengan caranya, cuci bersih beberapa daun pare, kemudian remas-remas sampai halus dan campur dengan air hangat, kemudian peras. hasil dari air perasan tadi di campur dengan satu sendok tepung dan campur dengan air perasan tadi hingga terbentuk adonan seperti lotion, kemudian balurkan pada kulit yang luka, biarkan sampai kering dan siram dengan air bersih
  5. Lidah Buaya
    Lignin dan asam amino adalah kandungan yang di miliki lidah buaya berfungsi untuk melembabkan kulit, selain itu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengurangi peradangan dan bekas luka, dengan cara mengoles lendir pada kulit yang luka.
  6. Buah Mengkudu
    Buah yang satu ini juga mempunyai anti oksidan dan anti peradangan yang berfungsi mengatasi bekas luka pada kulit dengan cara, ambil buah mengkudu dan blender, kemudian oleskan pada kulit bekas luka, diamin hingga 15 menit, dan basuh hingga bersih. lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
Semua hal di atas perlu dilakukan dengan telaten, dan jangan lupa disertai do'a, semoga bermanfaat bagi kita semua, mungkin cukup sekian dulu, mohon maaf jika ada kata-kata saya yang salah, karena saya juga manusia biasa.
terima kasih telah mengunjungi blog ini, baca artikel sebelumnya tentang Cara Menghilangkan Kotak Komentar di Blog

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami