Just Share About Tutorial Blogger, Life Style, Tips Dan Trick, SEO, Health, Manfaat, Biografi and More Again

Manfaat dan Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan, Obat Alami

Mentimun atau juga ketimun merupakan buah atau sayuran yang sering kita jumpai saat makan lalapan, dan masakan lainnya ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat atau khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Selain enak rasanya, segar dan menyehatkan timun atau mentimun merupakan jenis dari labu-labuan.

Cucumis sativus merupakan bahasa latin yang di miliki buah atau sayuran yang satu ini, mengandung kadar air yang sangat melimpah, sehingga tak jarang di gunakan sebagai pelengkap menu makanan, terlebih ketika bulan puasa. Tumbuh dengan pohon yang menjalar atau merambat ini tergolong buah yang sangat memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan kulit, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi, selengkapnya simak berikut ini.

Manfaat Dan Khasiat Mentimun

1.  Menjaga Tekanan Darah  
    Penderita penyakit darah tinggi sudah tidak asing bagi buah ini, potasium, magnesium, dan serat merupakan kandungan zat yang di miliki ketimun guna normalkan tekanan darah.

2.  Untuk Merawat Kulit
       Mentimun memiliki kadar air yang sangat banyak dan berlimpah sehingga baik untuk kelelembaban kulit, efek pendingin dan kaya mineral sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Mentimun juga sering di gunakan sebagai masker wajah agar dapat mengencangkan kulit wajah kita.

3.  Menjaga Kesehatan Sendi
      Buah yang satu ini memiliki kandungan zat yang bernama silica yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sendi kita agar tetap dalam keadaan baik.

4.  Dapat Mengeluarkan Racun
     Hal ini bisa dinyatakan karena timun memiliki kadar air yang melimpah dan mineral yang banyak guna menetralisir racun dan radikal dalam tubuh kita.

5.  Menjaga Fungsi Pencernaan
     Sembelit atau susah buang air besar bisa di atasi dengan tiap hari mengonsumsi ketimun. kadar serat yang di miliki mentimun sangat baik untuk pencernaan kita.

6.  Membantu Pencernaan Protein
    Timun dapat membantu melancarkan proses pencernaan protein dalam tubuh kita, itu di karenakan ketimun memiliki zat Enzim Erepsin

7.  Mengurangi Kolesterol
      Senyawa sterol yang dimiliki mentimun di percaya dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

8.  Menjaga Tubuh Dari Dehidrasi
      Lagi-lagi kandungan air dan kaya mineral yang di miliki mentimun juga dapat di gunakan untuk mengatasi dehidrasi tubuh, ketika cuaca panas sangat pas yaitu memakan ketimun atau di buatnya menjadi jus.

9.  Meringankan Sakit Asam Urat
    Mentimun dapat di gunakan untuk meringankan sakit asam urat seperti encok, karena memiliki kadar vitamin seperti A, B, C, dan D serta folat, magnesium, kalsium dan kalium.

Begitu banyak manfaat atau khasiat yang bisa kita peroleh dari buah segar ini, silahkan menambahkan manfaat yang mungkin anda ketahui selain di atas. Dan cukup sampai sini, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, amiin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan, Obat Alami